Inkado Prabumulih Gelar Kenaikan Tingkat, 94 Peserta Rebutkan Sabuk Kuning


PRABUMULIH,PUBLIKZONE
- Sebanyak 94 (Kohai) siswa didik yang mengikuti kenaikan sabuk satu  tingkat lebih tinggi dalam olahraga karateka Prabumulih.

Giat perdana karateka yang tergabung dalam Inkado Prabumulih Sumatera Selatan difokuskan di halaman rumah dinas walikota Prabumulih Sabtu (28/6/2024).

Ketua Karateka Inkado Prabumulih Abi Samran ketika dikonfirmasi disela kegiatan mengatakan, Alhamdulillah hari ini Inkado Prabumulih bisa melaksanakan giat kenaikan tingkat.

Tentu ini menjadi suatu kebanggaan bagi kami pengurus Inkado Prabumulih, karena kita baru 6 bulan berdiri di kota nanas ini, sebutnya.

Masih kata pria disapa akrab Sense Abi ini, untuk di Prabumulih ada 1200 Kohai (anak didik). " Semestinya ada 320 yang siap melaksanakan kenaikan tingkat, namun apa alasannya sehingga yang hadir hari ini_red hanya 94 saja."

Untuk tahap ujian sendiri ada tiga tahap, komite, katak dan Kihon. Tahap pertama ini kita melakukan kenaikan tingkat dari sabuk putih ke kuning, namun kita juga menyiapkan debest, dari sabuk kuning ke hijau langsung sebanyak 6 Kohai dan ada dana pembinaan untuk peserta terbaik sebanyak 4. (2 putra 2 Putri), urainya.

"Jangan khawatir dengan bergabungnya siswa-siswi  di organisasi Inkado maka akan ada nilai tambah yakni bisa masuk sekolah melalui jalur prestasi," jelasnya.

Ketua umum Inkado Sumsel Roy Riady melalui wakilnya Sihanadi (Dan VI) menambahkan kami dari pengurus sumsel mengucapkan rasa syukur dan terimakasih atas bantuan yang diberikan stekholder untuk Inkado di Prabumulih ini.

"Mohon maaf dari ketum karena sense Roy pada pagi ini ada jadwal yang lain. Dan kami bangga atas apa yang diraih pengurus Inkando Prabumulih. "Dan apa yang diraih bisa ditahankan dan dikembangkan," pesannya.

Kepada anak kami yang akan ujin kenaikan  tingkat yakinlah pilihanmu. kami (Inkado) organisasi tertua berdasarkan tanggal kelahiran. "Jadi secara menejemen bukan terbesar namun secara umum kita yang tertua," tegasnya.

Sementara, Dispora Prabumulih Joko Pirdaus mewakili Pj Walikota H. Elman ST MM mengatakan, Pemerintahan Kota Prabumulih bangga atas pencapaian Inkado Prabumulih.

"Tentunya kami dari pihak pemerintah akan selalu mensupport kegiatan seperti ini untuk di Kota Prabumulih," tutupnya. (DK)

Posting Komentar

0 Komentar