Sigit Nugroho S.Pd S.H,: Mari Kita Sukseskan Coklit Pilkada Serentak Tahun Ini


Muba-Publikzone.id-Pesta Demokrasi tidak lama lagi akan dilaksanakan Pilkada serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Musi Banyuasin saat ini sedang melaksanakan pencoklitan daftar bakal calon pemilih.

Pencocokan dan Penelitian (Coklit) adalah salah satu tugas dari Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) sebagai tahapan pelaksanaan Pilkada 2024. Pantarlih melaksanakan Coklit dengan cara berkoordinasi dengan RT dan RW, kemudian mendatangi Pemilih secara langsung dari tanggal 24 Juni sampai 24 Juli tahun 2024.

Menurut ketua KPUD Muba M.Sigid Nugroho S.Pd,S.H, bahwa pelaksanaan coklit saat ini sudah mulai dilakukan oleh para petugas  yang tersebar di tingkat kecamatan yang ada dikabupaten Musi Banyuasin.

Saat ini kita sedang melaksanakan pencoklitan disetiap Desa yang ada di Muba, mudah-mudahan semuanya lancar tanpa adanya hambatan apapun, sehingga tahapan pencoklitan ini dapat menghasilkan DPT yang benar-benar akurat nantinya " ungkap Sigit, saat dikonfirmasi pada Kamis (18/7/2024).

Dikatakan Ketua KPU Muba ini,bahwa pihaknya berharap kepada Masyarakat calon pemilih, mohon kerjasamanya supaya tidak merasa keberatan apabila didata oleh petugas coklit, demi kesuksesan Pilkada serentak tahun 2024 ini siapkan KTP Elektronik dan Kartu Keluarga ( KK) apabila petugas Pantarlih datang Kerumah rumah kalian jelasnya.

Kami berharap kepada Masyarakat calon pemilih, mohon kerjasamanya  supaya tidak keberatan untuk memberikan data kependudukan, jika ada pendataan dari petugas coklit, target kami dalam Pilkada ini,  Masyarakat Musi Banyuasin terdaftar di DPT. jangan sampai ada yang terlewatkan untuk menggunakan hak pilihnya " Terang Ketua KPU Muba 

Pilkada serentak akan dilaksanakan Rabu 27 November tahun 2024 mendatang, silahkan daftarkan Diri Anda untuk masuk dalam DPT, supaya dapat menggunakan hak suara Anda untuk memilih Gubernur dan Wakil Gebernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil walikota, sesuai Daerah DPT masing-masing, Partisipasi Masyarakat Muba salah satu penunjang  kesuksesan pemilihan serentak kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2024, Ayo Sukseskan Coklit,,,!!! Pungkas Sigit (Subagio)

Posting Komentar

0 Komentar