Xena Lorens Pecatur Asal Prabumulih Menjadi Kebanggaan Sumsel di Kanca Nasional

PRABUMULIH,PUBLIKZONE-- Xena Lorens pecatur putri asal Kota Prabumulih patut menjadi acuan motivasi kaum anak muda mudi. Pasal, wanita berhijab kelahiran tahun 1999 ini sudah mengharumkan nama Kota Prabumulih dikanca nasional.

Anak dari pasangan Alexander dan Heni kusama sudah jatuh cinta dengan catur sejak ia duduk di bangku sekolah dasar. Hal ini ditegaskan sanga ayah disapa akrab Alex ketika dikonfirmasi portal ini, Rabu (11/9/2024).

Ungkapnya, ketika ia sudah selesai di bangku sekolah menegah pertama (SMP) Negeri 2 Prabumulih, ia melanjutkan di akademi catur Sumsel, urainya.



Lanjutnya, sekarang ini ia ikut Pon ke XXI Aceh/Medan tahun 2024 perwakilan Sumsel, semoga saja ia membawa nama baik Sumsel dan khususnya Prabumulih, terangnya.

Selaku orang tua, kita doakan yang terbaik buat tim yang ikut bertanding. Apalagi Xena ini sudah sering sekali menjadi perwakilan Sumsel untuk tanding di Kota besar seperti, Bandung, Maroke/Papua dan sekarang ini ke Medan/Aceh, jelasnya.

Lebih dalam lagi Alex menguraikan bahwa Xena juga sudah mengantongi lesensi Wasit Nasional Pertama (WNP) (sertifikat) pecatur pada tahun 2021 kemarin.

" Untuk jenjang pendidikan Xena sudah ditanggung oleh Universitas Raden Fatah Palembang sampai S2, bahkan sudah ada ikatan dinas", bebernya.



Terakhir, untuk bakat Xena sendiri dari sang ayah yang juga sangat menggemari catur. 

"Muda-mudahan dengan adanya sosok Xena bisa membawa Kota Prabumulih jauh lebih baik lagi kedepannya, dan ini juga berharap Koni Prabumulih kedepannya bisa lebih memperhatikan seluruh cabang olahraga di Kota Prabumulih ini", tutupnya. (Dk)

Posting Komentar

0 Komentar